Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Senin, 22 Maret 2021

Belajar Dasar Bahasa Inggris Untuk Anak

BUMN Indonesia - Pernah kah kamu melihat seorang anak kecil yang mungkin baru berusia 3 atau 4 tahun namun bisa berkomunikasi menggunakan bahasa inggris dengan lancar? Pasti lucu ya. Memang tidak ada salahnya untuk mengajarkan anak kita bahasa asing sejak dini sehingga ketika ia sudah masuk sekolah ia sudah tidak kaget lagi. Bagaimanasih cara yang tepat untuk mengajarkan anak bahasa inggris dari dasar sedari kecil? Yuk disimak beberapa tips dibawah ini.

belajar bahasa inggris dari dasar

1. Jadikan Belajar Sebagai Kegiatan Menyenangkan 

Senang senang senang! Ini adalah salah satu faktor yang sangat penting bagi anak-anak. Dan itu berlaku untuk anak-anak di taman bermain maupun di kelas. Seperti bagaimana anak-anak belajar di kelas bermain mereka, mereka mungkin tidak sadar bahwa yang mereka lakukan adalah belajar yang dibungkus dengan permainan. Dan meskipun saya yakin kelasnya berisi beberapa akademisi, mereka tersembunyi di balik lapisan kesenangan yang tebal.  

2. Jadilah Aktif 

Jika ada satu hal yang lebih disukai anak-anak daripada bersenang-senang, itu adalah hal yang menyentuh. Faktanya, anak-anak kecil tidak bisa belajar kecuali mereka juga bisa bergerak. Selain itu, melibatkan seluruh tubuh dalam pembelajaran bahasa merupakan metode pengajaran yang bermanfaat. Semakin banyak pembelajar bahasa bergerak, semakin baik dan cepat mereka memahami apa yang kita ajarkan dan semakin mudah mereka dapat menyimpan informasi. Menggunakan materi langsung juga merupakan cara yang bagus untuk membuat anak-anak bergerak saat mereka belajar bahasa Inggris. kamudapat menggunakan item sederhana seperti kartu flash, tetapi kamu juga dapat lebih kreatif dengan apa yang kamu berikan kepada siswa untuk dilakukan. Contoh untuk belajar bahasa dasar bahasa inggris seperti huruf atau angka kamu bisa membuat papan permainan. 

3. Jangan Menekan Anak 

Salah satu hal terpenting yang harus diingat saat kamu mengajar anak-anak adalah jangan menekan mereka. Ingatlah bahwa anak-anak mempelajari beberapa aspek bahasa asing lebih mudah daripada orang dewasa. Jadi, apa pun yang kamu lakukan di saat pembelajaran, mereka akan mulai lancar berbahasa Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts