Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Senin, 18 Mei 2020

Ini 5 Hal Positif yang Bisa Dilakukan Selama Pandemi Corona, Yuk Berbagi Sesama!


Sumber: pinterest.com

BUMN Indonesia - Di bulan Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab di Ramadhan kali ini berlangsung saat ada pandemi corona. Ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil selama masa karantina ini, yaitu jadi pribadi yang lebih menghargai sesuatu hal kecil, mudah membantu antar sesama, serta lebih memperhatikan lingkungan sekitar dan juga keluarga. Di pandemi ini merupakan waktu yang tepat untuk berbuat suatu kebaikan. 

Dengan kita membantu sesama, niscaya wabah yang sedang merebak ini akan segera hilang. Berikut enam hal positif yang mungkin bisa menjadi inspirasi kamu untuk membantu sesama. 

1. Membantu Tenaga Medis dengan Berdonasi

Sumber: pinterest.com

Sebagai tenaga medis yang berkontak langsung dengan si penderita, tentunya mereka membutuhkan perlindungan khusus untuk melindungi diri agar tidak terinfeksi virus corona. Namun, karena pemakaiannya yang sekali pakai, APD serta perlengkapan medis lainnya membutuhkan banyak persediaan buat tenaga medis. Nah maka dari itu, yuk bergerak hati untuk berdonasi buat tenaga medis guna memfasilitaskan APD dan kebutuhan perlengkapan lainnya untuk memerangi COVID-19. Kamu bisa menyalurkan donasi lewat badan amal, atau dengan mandiri. 

2. Menjadi Relawan buat Membantu Tim Medis Corona 

Add caption

Untuk membantu para tenaga medis, kamu juga bisa menjadi seorang relawan untuk memerangi wabah corona ini. Ada dua pilihan yang ditawarkan, yakni menjadi tenaga medis serta tenaga non medis. Saat kamu sudah memutuskan untuk ikut terlibat berarti kamu juga harus menerima segala resiko dan bersiap untuk mengikuti pelatihan buat menghadapi COVID-19. Sebenarnya ada banyak sekali yang diperlukan mulai dari tenaga administrasi rumah sakit, perawat, hingga supir mobil ambulance. Sebelum ikut turut membantu tenaga medis, jangan lupa minta restu dan izin kepada orang tua dulu supaya prosesnya bisa dilancarkan.

3. Memberikan Bantuan Sembako Ke Orang-Orang yang Berdampak Langsung 

Sumber: pinterest.com

Adanya pandemi ini memberikan dampak ke berbagai bidang. Beberapa yang berdampak langsung adalah seperti sopir taksi, office boy, ojek online, pemulung, pedagang makanan, hingga tukang sampah. Dengan memberikan kebutuhan pokok semacam gula, beras organik dan kebutuhan sembako lainnya tentu sangat membantu sekali bagi mereka yang berdampak langsung. Ini tentu akan meringankan beban mereka dan membantu untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. 

4. Memberikan Masker Kain

Sumber: pinterest.com

Selain memberikan sembako seperti beras dan telur, kamu juga bisa membantu memerangi pandemi ini dengan memberikan sebuah masker kain. Menggunakan masker kain saat ingin keluar rumah memang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Oleh sebab itu, tak ada salahnya lho berbagi antar sesama dengan memberikan masker kain kepada mereka yang membutuhkan. Kamu bisa membeli masker kain atau menjahitnya sendiri. Mengirimkan donasi berupa masker kain kepada mereka bisa kamu lakukan dengan membagikannya ke jalanan atau komunitas lawan corona.

5. Membagikan Makanan untuk Kucing Liar

Sumber: pinterest.com

Sedekah satu ini dapat kamu lakukan dengan individu, yaitu dengan membagikan makanan untuk kucing-kucing liar yang ada di jalanan. Kamu bisa menyiapkan sebuah wadah berukuran kecil dan menaruh makanan kucingnya di tempat yang sering ada kucing berkeliaran. Hal sederhana seperti ini pastinya juga membantu sekali bagi kucing liar yang kelaparan. 

Yuk, lakukan semampu kamu kita. Bantuan kita tentunya bisa meringankan beban mereka, baik itu para tenaga medis maupun mereka yang berdampak langsung.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts