Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Minggu, 19 Januari 2020

Perusahaan yang Jual Ban Loader dan Jual Ban Traktor Terpercaya

BUMN Indonesia - Berkat Partindo Abadi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan berbagai jenis ban alat berat seperti jual ban loader, ban forklift, ban traktor dan lain-lain. Berkat Partindo Abadi telah dipercaya oleh banyak perusahaan swasta hingga pemerintah sebagai penyedia alat berat terpercaya dengan harga yang dapat bersaing. 

Berkat Partindo Abadi juga memiliki website yaitu www.berkatpartindoabadi.com sehingga anda melihat produk-produk yang dijual lebih mudah. Berkat Partindo Abadi selalu memberikan pelayanan terbaik dan dapat memberikan solusi atas kebutuhan produk terbaik. Kualitas produk yang diberikan juga sudah terjamin sehingga tidak perlu diragukan lagi.  

Jual Ban Loader

Jual Ban Loader Berkualitas di www.berkatpartindoabadi.com 
Loader adalah alat yang umum dipakai dalam proyek konstruksi untuk pekerjaan pemuatan material hasil penggalian ke dalam truk atau memuat timbunan material. Pada bagian depan loader terdapat bucket sehingga alat ini umumnya disebut ront-end loader. 

Alat penggerak loader dapat diklasifikasikan sebagai roda crawler atau ban. Loader beroda crawler atau crawler-tractor-mounted mempunyai roda yang mirip dengan dozer hanya dipasang lebih maju ke depan untuk menstabilkan alat pada saat mengangkut material. 

Fugsi utama loader adalah untuk memuat material ke dalam alat pengangkut, untuk memindahkan atau membawa benda – benda curah seperti pasir, kerikil, tanah, batu, dan aspal. fungsi lain dari wheel loader adalah :

  • Pembersihan lapangan atau lokasi pekerjaan (land clearing).
  • Penggusuran tanah dalam jarak dekat.
  • Meratakan timbunan tanah dan mengisi kembali galian-galian tanah.
  • Menyiapkan bahan-bahan dari tempat pengambilan material.
  • Mengupas tanah bagian yang jelek (stripping)
  • Meratakan permukaan atau menghaluskan permukaan bidang rata disebut finishing.


Berkat Partindo Abadi menjual berbagai jenis ban loader dengan berbagai ukuran, ketebalan, dan beragam jenis pola kembang untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dalam bidang apapun. Penggunaan ban loader yang tepat akan membuat pekerjaan dapat beroperasi lebih efektif dan efisien.

Traktor merupakan alat atau mesin berat untuk membantu pekerjaan manusia khususnya dalam bidang pertanian atau perkebunan. Terdapat banyak jenis traktor sesuai dengan kegunaan, pekerjaan, roda, bahan bakar, dan masih banyak lagi. Setiap traktro memiliki perlengkapan dan kebutuhan yang berbeda-beda agar traktor dapat bekerja maksimal untuk memudahkan pekerjaan. 

Jenis traktor terbagi menjadi traktor berdasarkan kegunaannya, traktor berdasarkan jenis roda penggeraknya, traktor berdasarkan bentuk dan pabrik pembuatnya, dan traktor berdasarkan besar tenaganya. Banyaknya jenis traktor membuat penggunaan ban traktor perlu diperhatikan dan harus disesuaikan dengan jenis traktor yang digunakan.  

Bahkan ukuran ban depan dan ban belakang traktor berbeda di mana ban belakang lebih besar daripada ban depan. Fungsi ban besar memberikan traktor cengkeraman yang lebih menggigit ke tanah, sehingga traktor tidak mudah selip dan tetap stabil saat bergerak sedangkan ban berukuran kecil pada bagian depan membantu pengemudi mengendalikan traktor karena radius kemudinya lebih baik dan bisa berbelok tajam. 

Memilih jenis ban traktor jelas tidak bisa sembarangan. Selalu merujuk pada buku panduan penggunaan traktor sebelum memutuskan untuk mengganti ban. Beberapa faktor yang harus dipertimbangkan yaitu merek, ukuran ban yang diperlukan, harga, tapak ban, dan jenis traktor yang dipakai. Anda bisa dengan mudah mengetahui ukuran ban traktor dari angka-angka yang tertera pada dinding ban. 

Untuk mendapatkan ban traktor berkualitas, anda bisa membelinya di Berkat Partindo Abadi yang jual ban traktor dengan aneka ragam ukuran, jenis, ketebalan, dan karakteristik lainnya sesuai kebutuhan sehingga akan mendukung kinerja traktor lebih efektif dan efisien. 

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts