Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Sabtu, 02 November 2019

Obat Meriang Yang Dijual Di Apotek Online

BUMN Indonesia - Pernahkah Anda merasakan meriang? Istilah meriang ini biasanya digunakan saat Anda merasa tidak enak badan dan umum terjadi. Kondisi ini membuat Anda menjadi tidak nyaman dan tidak nyenyak tidur. Untuk itu sangat disarankan untuk beristirahat dan minum obat. Apa sajakah obat yang cocok untuk mengatasi meriang? Apakah obat tersebut dapat dibeli di apotek online sekitar Anda?

Secara harfiah, meriang menandakan tubuh sedang mengalami demam dan terjadi jika tubuh mengalami peradangan yang sering disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, atau zat asing lainnya yang dianggap dapat membahayakan tubuh. Gejalanya dapat ditandai dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius, mulut terasa pahit, kepala pusing, menggigil serta berkeringat, dan lemas. Karena rasa lemas pada tubuh, terkadang membuat Anda sulit menjangkau obat. Untuk itu, kehadiran apotek online sangat membantu Anda jika sedang sakit karena tidak perlu repot-repot keluar rumah mencari obat.

Berikut beberapa obat yang terjual bebas di apotek online dan dapat mengurangi gejala meriang Anda :

obat meriang

1. Acetaminophen

Obat yang dikenal sebagai paracetamol ini berguna untuk menurunkan suhu tubuh Anda yang naik akibat demam dan dapat menjadi penghilang nyeri ringan hingga sedang serta meredakan flu, pilek, sakit kepala, sakit gigi, sakit punggung, dan gejala menstruasi. Obat ini tersedia dalam sediaan tablet kunyah, sirup, atau pil yang dapat diminum dalam dosis tertentu dan tergantung usia.

2. Motrin dan Advil

Obat ini dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit dari berbagai kondisi seperti sakit gigi, kram perut saat haid, nyeri otot, sakit kepala, hingga radang sendi. Motrin dan Advil termasuk dalam ibuprofen sehingga bersifat anti radang yang bekerja dalam tubuh untuk menghalangi zat alami tertentu yang dapat menyebabkan peradangan, pembengkakan atau nyeri ketika sedang meriang. 

3. Naproxen dan Aspirin

Selain ibuprofen, naproxen juga dapat digunakan untuk pereda nyeri, sakit gigi dan kepala, tendonitis, nyeri haid, serta asam urat atau radang sendi. Hampir sama fungsi dan cara kerjanya dengan naproxen, aspirin juga mampu menurunkan demam sekaligus nyeri akibat sakit gigi, sakit kepala, atau nyeri otot. 

Sekarang sudah tahu kan obat apa saja yang bisa meredakan gejala meriang Anda? Selain obat, istirahat yang cukup juga sangat dianjurkan. Untuk itu, beli obat-obatan di atas dengan pelayanan apotek online dapat menjadi solusi. Cukup kunjungi website HonestDocs dan lakukan pemesanan via telepon atau WA. Selain kemudahan pemesanan, HonestDocs juga memberikan pelayanan gratis ongkir ke seluruh Indonesia dengan minimal pemesanan Rp. 50.000 saja. Mudah bukan?!?

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts