Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Kamis, 14 November 2019

Luka Saat Memasak Bisa teratasi dengan Mudah

BUMN Indonesia - Saat berada didapur, kita perlu memahami betul risiko apa yang mungkin menimpa Anda. Sebab, saat di dapur kita akan berhadapan dengan api dan pisau yang bisa memberikan risiko berupa luka bakar hingga luka teriris saat memotong bahan makanan yang akan dimasak. Saat tubuh kita teriris pisau, maka saat itulah diperlukan proses penanganan yang tepat 

Proses penanganan yang tepat bisa dilakukan dengan berbagai macam Cara merawat luka. Selain dijelaskan dalam laman berikut www.goapotik.com/promo/obat-luka-jari-terpotong-pisau-tidak-lengket-di-kasa, penyembuhan luka saat memasak juga bisa Anda ketahui dari ulasan berikut ini. 

luka saat memasak

Bubuk kopi 

Kopi saat ini menjadi minuman yang wajib dikonsumsi setiap hari oleh beberapa orang. Kandungan kafein yang cukup tinggi didalamnya bisa membantu menjaga konsentrasi seseorang dalam bekerja. Tak heran jika banyak orang sulit untuk melepaskan kopi dari minuman harian terutama bagi mereka yang perlu bekerja dengan fokus tinggi. 

Tidak hanya berguna untuk menjaga fokus, bubuk kopi juga bisa Anda manfaatkan untuk membantu mengatasi luka. Kopi dipercaya mampu menghentikan pendarahan apabila jari Anda teriris pisau saat memasak. Campur bubuk kopi dengan air biasa dan aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pasta kopi tersebut ke area yang terluka dan diamkan sampai kopi mengering. Setelah mengering, bilas dengan air bersih yang mengalir hingga bersih.  

Jahe 

Indonesia dikenal sebagai negeri yang kaya akan rempah-rempah berkhasiat yang bisa digunakan sebagai bahan dapur. Rempah-rempah tersebut selain bisa memberikan cita rasa yang khas juga dapat memberikan khasiat yang baik bagi tubuh kita. Salah satunya adalah jahe yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. 

Selain bisa memberikan sensasi hangat pada tubuh, Anda juga bisa memanfaatkan jahe sebagai obat herbal saat mengalami luka. Jahe bisa dimanfaatkan untuk mengatasi luka karena adanya kandungan senyawa minyak atsiri. Parut jahe yang Anda miliki sampai halus kemudian balurkan parutan jahe tersebut ke bagian jari yang teriris pisau. Diamkan jahe sampai benar-benar mengering dan bilas sampai bersih dengan air mengalir. Anda juga bisa melapisi parutan jahe tersebut dengan kasa apabila ingin melakukan aktivitas lainnya sambil menyembuhkan luka secara alami. 

Cara menyembuhkan luka saat memasak harus dilakukan secara berhati-hati dengan menggunakan obat luka yang tidak lengket di kasa goapotik. Jika luka sudah sembuh, pastikan juga Anda menjaga selalu kesehatan tubuh Anda setiap hari. Seperti dengan mengecek artikel dari sumber Gue sehat yang valid dan bisa dipercaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts