Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Rabu, 23 Oktober 2019

Ciptakan Interior Dapur yang Update Sepanjang Masa dengan Tips Ini

BUMN Indonesia - Tren desain interior dari dapur pada dasarnya sama dengan interior lainnya. Seiring dengan perkembangan zaman interior juga ikut berkembang. Rasanya memang cukup repot. Pasalnya beberapa tahun sekali harus menyesuaikan tren yang ada. Meskipun begitu Anda tidak perlu merasa khawatir karena di bawah ini ada beberapa tips ciptakan interior dapur update sepanjang masa. 

desain interior

1. Memilih Tema yang Fleksibel 

Apabila sekarang Anda sedang dibingungkan dengan pemilihan tema warna ruangan yang bisa selalu update. Maka solusi paling tepat adalah dengan memilih palet di mana warna dasar merupakan warna fleksibel atau ikut perubahan tren dan musim. Warna dasar bernuansa dingin dan hangat dipercaya fleksibel bagi sebagian besar interior desainer. 

Misalnya saja, pemilihan warna dasar abu-abu serta putih, bebatuan atau juga warna krem sebagai warna tema dasar. Jika Anda sudah yakin dengan pemilihan warna untuk warna dasar tersebut, maka warna lainnya dapat diganti atau kombinasi sesuai pada selera atau mood. 

2. Memahami Selera Diri Sendiri 

Anda pastinya juga tahu mana gaya hunian yang mana dirasa paling cocok atau sesuai dengan diri Anda sendiri. Mengetahui gaya dari interior rumah personal adalah hal terpenting jika Anda ingin mendesain hunian awet serta menarik meskipun sudah ditempati hingga bertahun-tahun.  

Tentu tidak seorang pun akan tahu bagaimana selera dari diri Anda sendiri, kecuali Anda. Oleh sebab itu, kali ini Anda bisa mencoba untuk bertanya dengan diri sendiri mengenai warna-warna yang jadi kesukaan, mulai dari gaya interior yang mana sesuai dengan pilihan Anda dan alasannya. Setelah tau, barulah saja Anda bisa memulai membangun menciptakan dapur idaman. 

3. Jaga Warna Dinding dan Kitchen Set Agar Selalu Segar 

Hasil untuk pengecatan usahakan agar bisa selalu baru dan segar, tentunya hal ini akan selalu berhasil menjadikan dapur rumah Anda terlihat selalu modern. Tentunya tak wajib selalu memilih warna putih untuk cat atau kitchen setnya saja, asalkan warna ini memberikan terkesan rapi dan bersih.  

Pengerjaan pembuatan dan pengecatan dinding dapur sendiri bisa dikatakan renovasi paling mudah serta simpel agar dapur Anda bisa terlihat fashionable serta selalu up to date setiap waktu. Jika Anda kurang rapi dalam mengecat, maka tidak ada salahnya untuk meminta bantuan dari jasa dari tukang cat profesional agar menggantikan tugas tersebut. 

4. Hindari untuk Membuat Tema Ruangan 

Cara lainnya yang bisa digunakan agar ruangan dapur dengan kitchen set bisa selalu terlihat unik adalah hindari membuat tema. Jika Anda menerapkan tema maka beberapa tahun sekali Anda wajib ganti tema tersebut dan tentunya akan membutuhkan anggaran yang cukup besar. 

Salah satu cara yang bisa Anda gunakan sebagai solusi dalam hal ini ada menggabungkan, antara gaya kitchen set modern dengan interior dapur yang tradisional agar  bisa memberikan kesan yang selalu update serta tidak lekang waktu. 

5. Siapkan Anggaran 

Dengan perkembangan tren interior dapur, setidaknya ini akan memaksa untuk sedikit beradaptasi. Jika Anda ingin menjadikan dapur selalu memiliki gaya yang tetap up to date serta terlihat lebih fresh maka ada beberapa cara. 

Sebaiknya selalu persiapkan dana atau anggaran sedikit yang nantinya akan digunakan untuk merenovasi sebagian kecil ruang dapur. Tak perlu mahal-mahal dan repot-repot, cukup tambahkan gantungan seni serta hiasan pada, ganti keran air wastafel atau hal yang lainnya. 

Bagaimana Anda tetap ingin menciptakan dapur menarik agar semangat memasak selalu hadir bukan? Jika iya maka tidak ada salahnya Anda mencoba beberapa tips yang ada di atas. Sedangkan untuk masalah perabotan dan desain kitchen set Anda bisa menyerahkan pada fabelio.com.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts