Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Sabtu, 24 Agustus 2019

Langkah Tepat Memilih Asuransi Pendidikan untuk Anak

BUMN Indonesia - Kewajiban orang tua adalah memenuhi kebutuhan anak, baik kesehatan maupun pendidikan. Mengingat pendidikan sekarang ini biayanya semakin mahal membuat Anda perlu mengambil langkah bijak. Salah satu langkah yang bisa diambil adalah menggunakan asuransi santunan pendidikan anak. Ini langkah tepat memilih asuransi pendidikan untuk anak. 

asuransi santunan pendidikan anak

1.    Estimasi biaya 

Anda tentu harus mengetahui kebutuhan bantuan biaya pendidikan yang diperlukan ke depannya. Langkah awalnya dengan melakukan estimasi biaya pendidikan. Caranya dengan melakukan perencanaan, di mana anak Anda akan melanjutkan pendidikannya mulai dari SD sampai ke jenjang Universitas. Lakukan estimasi dengan biaya hari ini yang dilebihkan. 

2.    Pahami produk  

Anda jangan langsung tergiur dengan tawaran yang diberikan oleh pihak asuransi. Penting sekali untuk memahami secara perlahan risiko dari produk tersebut. Jika Anda ingin fokus pada asuransi santunan pendidikan anak, maka hindari untuk memilih produk asuransi dengan program unit link. 

Program ini memiliki risiko lebih besar karena ada sistem investasi di dalamnya. Jadi Anda harus menanyakan dengan detail produk asuransi pendidikan tersebut. Tanyakan jumlah pertanggungan yang bisa Anda dapatkan dan jangka waktu serta berapa lama bisa cair dananya saat diajukan.  

3.    Perusahaan asuransi terpercaya 

Jangan sampai gegabah, Anda harus memilih perusahaan asuransi yang terpercaya agar tidak mengalami risiko buruk seperti kehilangan uang, misalnya. Lihat aset dan liabilitas perusahaan untuk meyakini Anda jika perusahaan asuransi tersebut memang dapat dipercaya.  

4.    Polis yang fleksibel 

Ada baiknya untuk memilih asuransi dengan polis yang fleksibel. Tujuannya, agar Anda bisa melakukan klaim kapan saja saat membutuhkan uang untuk biaya pendidikan anak. Tanyakan hal ini di awal sebelum melakukan pendaftaran sebagai pemegang polis di asuransi tersebut.  

5.    Fasilitas lain 

Jika Anda ingin lebih aman bisa memilih asuransi pendidikan yang juga menawarkan pelayanan lainnya seperti jaminan kesehatan. Ini merupakan fasilitas yang tak kalah penting dan akan sangat baik jika bisa didapatkan sejalan karena Anda tidak perlu lagi mendaftarkan asuransi kesehatannya.  

Saat kondisi keuangan bermasalah atau Anda sudah tidak memiliki kemampuan lagi untuk bekerja, maka asuransi santunan pendidikan anak akan sangat membantu. Anda bisa mendapatkan asuransi pendidikan terpercaya dengan mengunjungi allianz.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts