Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Senin, 20 Mei 2019

Toyota 86, Pilihan Sedan Sport Tepat Dengan Beragam Kelebihan

BUMN Indonesia - Apakah Anda sedang ingin mencari sedan sport baru untuk dikemudikan? Nah, memang, memiliki sedan dengan kelas sport menjadi dambaan setiap orang. Hal ini cukup wajar karena pada dasarnya mobil sport memang menawarkan performa yang lebih maksimal, terutama perihal akselerasi dan kecepatan mobil di jalanan kala dikemudikan. 

Di pasaran, ada cukup banyak pilihan sedan yang masuk ke dalam kelas sport. Namun, untuk pilihan yang tepat, salah satu pilihan yang bisa dijadikan opsi pertama adalah Toyota 86. Ya, salah satu produk dari Toyota ini menjadi pilihan yang tepat karena menawarkan fitur yang lengkap. Sebagai mobil sport, Toyota 86 menawarkan speed yang maksimal dan mengesankan. 

Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa kelebihan dari Toyota 86. Dengan mengetahui beberapa kelebihan dari Toyota 86, maka Anda akan mendapatkan alasan kenapa mobil ini tepat untuk dipilih. Penasaran apa saja kelebihan dari Toyota 86 ini? Simak beberapa ulasan di bawah ini. Selamat membaca. 

sedan sport

1.    Mesin bertenaga hingga 200 PS 

Sebagaimana disinggung di awal, maka bisa ditemukan bahwa Toyota 86 adalah salah satu pilihan tepat untuk para penggemar mobil sport. Nah, apa yang membuat Toyota 86 bisa dijadikan pilihan tepat adalah mesin yang gahar. Memang, mobil sport senantiasa menawarkan mesin yang memiliki performa istimewa. 

Nah, kelebihan pertama dari pilihan sedan sport ini adalah mesin yang bertenaga hingga 200 PS. Bagi sebuah mobil sport, level kecepatan mobil ini bisa dikatakan cukup tinggi. Dengan demikian, mobil bisa melaju dengan sangat lancar dan tentu saja akan memberikan kesan yang berbeda dalam perjalanan yang diinginkan. 

2.    Transmisi cekatan 

Kelebihan lain dari Toyota 86 sebagai salah satu mobil sport terbaik adalah transmisi cekatan. Ini adalah salah satu kelebihan yang membuat Toyota 86 menjadi pilihan tepat untuk mobil yang bertenaga. Sebagaimana diketahui, transmisi memang menjadi salah satu hal yang diperhatikan karena berhubungan langsung dengan kenyamanan mengemudi. 

Nah, bagaimana dengan transmisi yang digunakan pada Toyota 86 ini? Dalam hal ini, Toyota 86 menggunakan transmisi dengan enam kecepatan. Detail transmisi ini digunakan pada Toyota 86 dengan jenis transmisi manual dan automatic. Detail transmisi ini tentu saja akan berpengaruh pada performa Toyota 86 yang menjadi lebih gahar. 

3.    Suspensi tidak terlalu stiff 

Biasanya, jenis sedan sport menggunakan suspensi yang cukup stiff atau kaku. Hal ini dikarenakan untuk menopang kecepatan tinggi dari mobil sport tersebut. Namun, efeknya, penggunaan jenis suspensi ini akan membuat kenyamanan berkendara menjadi kurang, terutama di jalan yang berliku dan sedikit bergelombang. 

Nah, dalam hal ini, Toyota 86 tidak menggunakan jenis transmisi tersebut. Untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, maka Toyota 86 menggunakan jenis suspensi yang tidak terlalu stiff. Penggunaan jenis suspensi ini bertujuan untuk membuat gerakan mobil lebih dinamis sehingga bisa menyesuaikan detail jalanan dengan lebih baik. 

4.    Body aerodinamik 

Apa yang menarik dari Toyota 86 sebagai salah satu pilihan sedan sport terbaik adalah body yang diusung. Nah, dalam hal ini, body dari Toyota 86 sangat menyenangkan karena dibuat dengan bentuk yang aerodinamik. Dengan bentuk ini, maka performa dari Toyota 86 juga akan sedikit berpengaruh. 

Secara detail, Toyota 86 hanya memiliki tinggi sekitar 1,3 meter saja. Ini adalah ukuran yang sebenarnya cukup kecil. Nah, dengan ukurannya ini, maka Toyota 86 akan mampu menembus udara dengan lebih baik dan memberikan kecepatan yang lebih maksimal. 

Demikian beberapa hal terkait Toyota 86 sebagai pilihan tepat untuk sedan sport. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts