Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Kamis, 04 April 2019

Ini Tempat Istimewa yang Wajib Dikunjungi Saat Umroh

BUMN Indonesia - Ketika Anda melakukan ibadah umroh, tentunya Anda juga akan mengunjungi berbagai tempat bersejarah nan istimewa. Nah, bila Anda berangkat menggunakan paket umroh yang diselenggarakan oleh Panorama JTB, Anda bisa dengan bebas mengunjungi banyak sekali tempat yang istimewa yang tentunya sangat ingin didatangi umat Islam. Apa saja itu? 


1. Masjid Quba 

Tempat pertama yang pastinya tak akan dilewatkan orang bila sedang umroh adalah Masjid Quba. Masjid ini pertama kali dibangun oleh Rasullullah SAW pada tahun 1 Hijriah atau bertepatan dengan tahun 622 Masehi. Masjid ini selalu ramai didatangi jemaah haji dan umroh untuk berziarah, terutama di hari Sabtu. 

2. Masjid Nabawi 

Selain Masjid Quba, tempat lain yang pastinya tak akan dilewatkan orang ketika melakukan ibadah umroh adalah Masjid Nabawi. Masjid ini juga didirikan oleh Rasullullah SAW dan setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi jamaah haji dan umroh. Masjid ini adalah tempat suci kedua dalam agama Islam setelah Masjidil Haram. 

3. Raudhah 

Raudhah bisa disebut dengan taman surga yang di dalamnya beridri Masjid Nabawi. Tempat ini selalu ramai dikunjungi karena letaknya yang bersebelahan dengan makam Nabi Muhammad SAW. Oleh sebab itu, umat Islam menganggap bahwa taman yang satu ini adalah tempat di mana bila berdoa, maka akan dikabulkan. 

4. Masjidil Haram 

Pindah ke Makkah, Anda juga bisa berkunjung ke Masjidil Haram bila menggunakan paket umroh dari Panorama JTB. Masjid ini merupakan tempat suci utama umat Islam dan merupakan tempat utama melakukan rangkaian ibadah umroh.  

5. Maqom Ibrahim 

Banyak yang beranggapan bahwa Maqom Ibrahim adalah tempat dimakamkannya Nabi Ibrahim AS. Padahal, sebenarnya Maqom Ibrahim bukanlah kuburan dari Nabi Ibrahim AS melainkan hanya sebuah simbol penghormatan kaum muslimin terhadap pembangunan Kabah. Tempat ini terletak di Kabah dan sangat dianjurkan shalat sunnah menghadapnya. 

6. Sofa dan Marwa 

Tak lengkap rasanya bila Anda sedang melakukan umroh bila tak berkunjung ke Sofa dan Marwa. Ini adalah dua bukit kecil yang terletak di kota Makkah dan tempat untuk melakukan ibadah Sa’i dengan cara raml atau berlari-lari kecil hingga berjalan biasa saja. Tempat ini biasanya juga dijadikan sebagai tempat melakukan tahalul ketika umroh. 

7. Jabal Uhud 

Jabal Uhud juga merupakan salah satu tempat yang sebaiknya Anda kunjungi bila datang ke Mekkah. Gunung Uhud merupakan gunung yang terletak di kawasan utara Madinah dan memiliki tinggi 350 meter.  

Nah, itulah daftar tempat istimewa yang seharusnya Anda datangi bila sedang melakukan ibadah umroh. Anda bisa menggunakan layanan dari Panorama JTB untuk melakukan ibadah umroh dengan memanfaatkan paket umroh yang disediakan. Anda cukup membayar sekitar 36 juta saja untuk mengikuti umroh dengan Panorama JTB ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts