Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Rabu, 20 Februari 2019

Cara Dapat Potongan Lebih Banyak saat Belanja di Toko Online

BUMN Indonesia - Belanja apapun sudah lebih mudah jika melalui daring alias online. Tidak terbatas pada barang-barang rumah tangga, pakaian atau pernak-pernik belaka, belanja online sudah support untuk segala macam barang dan keperluan. Nah, kamu tentu mau dong kalau kegiatan belanja di toko online lebih murah dan hemat? Ini triknya! 

toko online

1. Pilih E-Commerce yang Tepat 

First dan yang paling utama adalah memilih mau di e-commerce apa kamu belanja. E-commerce sedikit berbeda dengan toko online. E-commerce ini sebutan untuk sebuah tempat (situs) yang mempertemukan banyak penjual dengan para pembeli. Di dalamnya terdiri dari berbagai macam toko online dari berbagai daerah. 

Nah, kamu tentunya harus memilih e-commerce yang paling recommended seperti blibli.com. Mengapa harus Blibli? Pertama, kamu bisa mengakses online store yang terpercaya di Blibli.  

2. Pilih Offical Store Brand Tertentu 

Nah, selanjutnya, kalau kamu sudah memilih e-commerce yang tepat, kamu harus memilih online store yang tepat juga. Kamu sebaiknya memilih store yang official. Maksudnya seperti ini, misal kamu mau membeli sepatu Nike, carilah official store dari Nike di situs yang kamu pilih misalnya di 

3. Blibli. 

Mengapa harus official store? Karena dijamin barang yang kamu beli pasti original, bukan yang KW. Promo yang diadakan pun biasanya lebih menarik sesuai dengan promo perusahaannya. 

4. Cari Kode Voucher 

Then, kalau kamu masih mau dapat banyak potongan, kamu bisa cari voucher belanja. Voucher ini bisa kamu dapatkan dengan berbagai cara misal dengan hunting di aplikasi voucher. Menurut pengalaman pribadi, saya juga pernah mendapatkan voucher belanja sebesar Rp150.000,00 sebagai bentuk reward kerjasama dengan pihak Blibli. Untuk lebih jelas masalah voucher ini, kamu bisa mencari artikel terkait mengenai informasi tersebut. 

5. Belanja di Momen-Momen Besar 

Paling ampuh! Yeap, ini yang paling ampuh dan paling mudah untuk dilakukan. Mengapa? Karena selalu dan pasti ada promo dan diskon khusus ketika kamu belanja di momen-momen besar. Semua e-commerce dan toko online pasti berlomba-lomba memberikan potongan untuk para pembelinya. 

Contoh momen yang bisa kamu ikuti adalah saat perayaan Valentine, Imlek, Hari Raya Umat Islam, Harbolnad di akhir tahun sampai promo awal tahun. Jadi sebaiknya, kamu membuat wishlist barang-barang yanng mau kamu beli dan kamu tinggal menunggu momen yang tepat untuk merealisasikan semua wishlist kamu itu. 

6. Download Aplikasinya! 

Selanjutnya, setiap toko online biasanya memiliki 2 opsi untuk si buyers. Kamu bisa berbelanja melalui situs web langsung atau kamu juga bisa langsung lewat aplikasi yang bersangkutan. Nah, jika kamu mau dapat lebih banyak potongan harga, kamu sebaiknya belanja melalui aplikasinya. 

Jadi misal kamu mau belanja di Blibli, kamu bisa langsung mengakses blibli.com atau download dulu aplikasinya di Playstore atau di App Store. Nah, kamu sebaiknya download aplikasinya saja karena biasanya ada promo-promo tertentu dan lebih besar jika kamu belanja melalui aplikasinya. 

Selain itu, biasanya juga ada keuntungan-keuntungan tersendiri bagi pendaftar pertama kali dan transaksi pertama kali. Jadi, pastikan kamu sign in, beli sendiri barangmu, jangan ikut beli dengan akun orang lain. 

Nah, jadi cara yang mana nih yang sudah kamu lakukan atau yang akan kamu lakukan? Mau mempraktikkan semuanya? Boleh banget tentunya! Jangan lupa siapkan wishlist kamu dulu. Semakin banyak kamu belanja di toko online, semakin banyak kamu dapat potongan harga. Happy shopping!

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts