Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Rabu, 27 Februari 2019

5 Hal Penting untuk Diperhatikan Ketika Memilih Tenda Terpal

BUMN Indonesia - Anda pasti tidak akan asing dengan tenda terpal yang bisa ditemukan di tempat hajatan baik atap stand jualan di pameran atau bazaar, hajatan, kafe, toko, dome dan lain-lain. Keberadaan tenda juga bisa menjadi penambah dekorasi yang semakin menarik minat pengunjung. Salah satu material tenda yang banyak dipilih konsumen adalah tenda terpal. Jual tenda terpal selalu laris manis diminati pelanggan untuk berbagai kebutuhan acara. 

Kalau Anda membutuhkan tenda terpal untuk acara formal atau non formal, sebaiknya memperhatikan beberapa hal penting terkait tenda terpal yang berkualitas. Berikut 5 hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli tenda terpal. 

tenda terpal

1. Kekuatan 

Tenda terpal merupakan tenda peneduh yang terbuat dari bahan plastik atau kain yang tahan air. Jika tenda yang Anda pilih terbuat dari kain, sebaiknya cek ketebalan terlebih dahulu. Jangan sampai material tenda tidak berkualitas sehingga mudah robek atau bocor jika terkena air hujan. Anda bisa mencari informasi sebanyaknya sebelum memilih tenda terpal yang tepat.

2. Memastikan tujuan penggunaan tenda

Jika Anda ingin membeli tenda, sebaiknya pastikan memilih bahan dan model yang sesuai dengan tujuan acara. Misalnya Anda hendak mengikuti pameran UKM, bisa memilih tenda berbentuk kerucut yang banyak dipilih sebagai peneduh stand jualan. Ada banyak desain tenda terpal yang bisa disesuaikan dengan acara Anda. Produksi tenda terpal akan membantu Anda memilih jenis dan model tenda yang tepat. 

3. Ukuran tenda

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Anda bisa memilih tenda terpal berdasarkan tujuan penggunaan. Tujuan ini mempengaruhi masalah ukuran tenda yang ingin Anda pesan. Ukuran tenda yang besar biasa dipakai untuk acara pernikahan atau acara besar lain. Pastikan Anda memesan ukuran yang tepat sesuai dengan luas lahan yang akan digunakan. 

4. Bahan tenda

Bahan tenda erat kaitan dengan kekuatan sehingga wajib diperhatikan lebih detail. Pastikan produksi tenda terpal yang Anda pilih memberikan pilihan material yang sesuai kebutuhan. Bahan yang sering digunakan sebagai material tenda antara lain PVC atau vinil, kanvas, kain dan lain-lain. Setiap bahan jelas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Contohnya Anda memilih tenda terpal dari bahan polypropylene yang memiliki kelebihan dari segi kekuatan dan tidak mudah rusak. Namun, bahan polypropylene memiliki harga yang cukup mahal sehingga Anda wajib mempertimbangkan kembali. Bisa pula memilih tenda terpal dari bahan mesh yang memiliki bobot lebih ringan atau terpal kanvas yang cenderung lebih murah namun tidak begitu kuat meski tahan air. Nah, bahan tenda terpal mana yang hendak Anda pilih nanti? 

5. Harga 

Hal penting yang tidak boleh dilewatkan kalau hendak membeli tenda terpal berbagai acara adalah memastikan harga yang dibandrol sesuai dengan kualitas. Sebaiknya Anda juga menyesuaikan harga tenda dengan dana yang ada. Jangan lupa untuk memikirkan kembali efektifitas atau ketahanan jangka panjang. 

Kalau Anda hendak mencari tenda stand jualan, sebaiknya pertimbangkan bahan tenda yang kuat untuk meminimalisir kerusakan akibat penggunaan terus menerus. Pilih jasa jual tenda terpal yang memiliki harga kompetitif sebanding dengan kualitas tenda tersebut. 

5 hal di atas wajib diperhatikan lebih teliti sebelum Anda memutuskan membeli tenda terpal. Jika membeli secara online, pastikan kualitas sang produsen tenda terpal telah terbukti. Testimoni pelanggan membuktikan kredibilitas penjual selama ini.Cek kembali rekam jejak jasa jual tenda terpal agar Anda tidak tertipu produsen abal-abal ya! Yuk, lengkapi kebutuhan tenda terpal sesuai kebutuhan Anda sekarang juga!

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts