Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Kamis, 31 Januari 2019

Kenapa Banyak Wanita Usia 40-an Memilih Perawatan Wajah di Rumah?

BUMN Indonesia - Kecantikan merupakan salah satu aset penting bagi seorang wanita, terutama dalam menjaga hubungan dengan suaminya. Nah, umumnya sebagian wanita usia 40-an memilih untuk melakukan perawatan wajah di rumah. Kenapa bisa begitu? Berikut beberapa alasannya yang mungkin bisa menginspirasi Anda agar ingin melakukannya juga di rumah. 

perawatan wajah

Lebih Hemat 

Saat ini, banyak sekali produk kecantikan berkualitas yang bisa dibeli dengan cara pemakaian yang cukup mudah. Apalagi kalau mengingat karakter dari sebagian besar ibu-ibu yang selalu berhati-hati dalam membelanjakan uangnya, maka nilai hemat selalu menjadi yang utama. Jadi prinsipnya,k kalau ada yang lebih murah dan hasilnya bagus, kenapa harus yang mahal? 

Dengan perawatan sendiri di rumah, Anda juga terhindar dari situasi ‘tidak enakan’. Coba bayangkan kalau sebagian teman memilih untuk melakukan perawatan di salon atau spa. Di satu sisi, Anda ingin berhemat dan di sisi lain, Anda juga tidak enak kalau dibayarin. 

Mudah Khawatir 

Menjadi terlalu mudah khawatir merupakan salah satu sifat yang dimiliki wanita usia 40-an. Kalau Anda sering menonton berita di TV dan internet atau baca berita di koran, mungkin pernah mendengar tentang kosmetik palsu. Nah, semakin tinggi usia, maka makin tinggi pula kewaspadaannya. 

Tapi, bukan berarti kewaspadaan ini membuat Anda tidak ada usaha sama sekali untuk mempercantik diri dan melakukan perawatan kulit wajah. Kulit wajah tetap arus dirawat, selain membuat awet muda, kulit wajah juga lebih sehat. Anda hanya perlu berhati-hati saat memilih produk kosmetik. 

Bisa Pilih yang Alami 

Sekarang ini sudah banyak wanita yang sadar bahwa produk alami jauh lebih aman daripada produk-produk instan yang sebagian besar berbahan kimia buatan. Beda halnya kalau perawatan di luar yang umumnya menggunakan produk perawatan instan yang hasilnya bisa dirasakan hanya beberapa jam saja. 

Produk perawatan wajah berbahan dasar alami dari alam biasanya memberi efek jangka panjang dan ramah bagi kulit. Tidak heran kalau wanita dewasa mulai beralih pemakaian ke produk alami. 

Lebih Rileks 

Tempat perawatan tubuh, termasuk wajah, memang sudah mulai menjamur dan hampir di setiap desa ada 1-2 salon. Sayangnya, masih sedikit tempat yang syar’i khusus perempuan. Bagi perempuan berkerudung, melakukan perawatan wajah di luar rumah yang notabene campur-baur laki-laki dan perempauan, jelas bikin tidak nyaman.  

Sedangkan jika dilakukan sendiri di rumah, melepas kerudung tidak menjadi masalah. Suasana hati dan pikiran juga berpengaruh terhadap hasil perawatan. Saat rileks, kulit wajah sudah dikondisikan siap menerima perawatan sehingga hasilnya dijamin tidak akan mengecewakan. 

Bebas Bikin Jadwal 

Selain uang belanja, wanita deasa usia 40-an juga sangat memperhitungkan waktu. Seperti yang sudah diulas pada poin sebelumnya, sebagian besar salon, spa, dan klinik kecantikan lokasinya cukup jauh. Apalagi jika harus bermacet-macet ria dulu sebelum sampai ke tempat perawatan, malah bisa bikin malas dan stres. 

Belum lagi kalau harus booking tempat dulu, tentu sangat merepotkan. Kalau perawatan di rumah, Anda bisa bikin jadwal perawatan sendiri yang waktunya lebih fleksibel. Bukan hanya waktu, kulit wajah juga terhindar dari stres dan tegang akibat terpapar debu dan polusi selama pejalanan menuju tempat perawatan.  

Pertimbangan lainnya yang tidak kalah penting saat memilih perawatan wajah adalah karena sekarang sudah ada Kiehls. Semua produk kecantikannya bisa diandalkan untuk kesehatan kulit Anda, termasuk wajah.  Produk yang paling banyak dipilih wanita usia 40-an adalah serum, vitamin, serta krim anti-aging.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts