Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Senin, 10 Desember 2018

Lakukan 4 Hal Ini saat Menggunakan Layanan Jasa Penerjemah Tersumpah

BUMN Indonesia - Layanan jasa penerjemah menjadi salah satu jenis jasa yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Banyak orang yang membutuhkan layanan penerjemah dokumen tersumpah untuk tujuan yang beragam. Ada yang membutuhkan layanan ini untuk keperluan mendaftar kuliah, melamar pekerjaan, menjalin perjanjian bisnis, dan lain sebagainya. 

Apa sebenarnya layanan penerjemah dokumen tersumpah itu? Jasa ini menyediakan layanan penerjemahan dokumen dari bahasa Indonesia ke bahasa asing lainnya atau bisa juga sebaliknya. Jasa ini sudah memiliki lisensi yang resmi artinya dokumen yang diterjemahkan oleh mereka telah memiliki jaminan hukum dan memiliki kekuatan yang sama dengan dokumen aslinya. 

Ada banyak jenis dokumen yang bisa diterjemahkan melalui layanan penerjemah tersumpah ini. Biasanya dokumen yang diterjemahkan adalah surat-surat penting mulai dari ijazah, transkrip nilai, akta kelahiran, dan lain sebagainya. Selain itu, layanan penerjemah juga bisa menerjemahkan dokumen berupa perjanjian bisnis, surat kuasa, laporan seminar, dan lain sebagainya. 

https://www.solusipenerjemah.com/

Memakai Jasa Penerjemah Tersumpah 

Memang tak bisa dipungkiri bahwa kita seringkali kesulitan untuk menerjemahkan dokumen penting dari bahasa Indonesia ke bahasa asing atau sebaliknya. Bahkan walaupun kita bisa menerjemahkannya, kita tidak punya lisensi khusus untuk membuat dokumen terjemahan. Oleh karena itulah dibutuhkan layanan penerjemah dokumen yang terpercaya dan berlisensi. 

Bagi Anda yang akan memasukan dokumen ke jasa penerjemah untuk diterjemahkan, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan : 


1. Masukkan Identitas yang Lengkap 

Jangan lupa sertakan identitas diri yang lengkap ketika Anda akan memasukkan dokumen ke layanan penerjemah. Karena dokumen yang akan diterjemahkan adalah dokumen yang penting maka pastikan identitas Anda jelas sehingga dokumen tidak akan tertukar. 

2. Tanyakan Kapan Waktu Pengerjaan Selesai 

Tanyakan langsung kepada pihak penerjemah kapan waktu pengerjaan dokumen bisa selesai. Setiap layanan penerjemah menawarkan waktu pengerjaan yang berbeda-beda. Jika Anda membutuhkan dokumen selesai dalam waktu tertentu maka jelaskan kepada pihak penerjemah agar dokumen bisa diselesaikan tepat waktu.

3. Tanyakan Dokumen Dikirimkan dalam Bentuk Apa 

Tanyakan kepada pihak penerjemah, dokumen yang akan diterjemahkan bisa dikirimkan dalam bentuk apa. Apakah Anda harus langsung menyerahkan dokumen aslinya atau Anda cukup mengirimkan dokumen melalui email atau fax. 

4. Mintalah Garansi 

Bukan hanya produk elektronik saja yang memiliki garansi, namun dokumen yang diterjemahkan juga bisa menawarkan garansi. Mintalah garansi kepada pihak penerjemah. Garansi ini digunakan sebagai jaminan jika nanti hasil terjemahan ada yang salah. Jadi, Anda bisa meminta perbaikan tanpa harus menambah biaya penerjemahan. 

Itulah tadi beberapa tips yang sebaiknya Anda lakukan ketika memasukkan dokumen untuk diterjemahkan di jasa penerjemah tersumpah. Pastikan Anda memilih layanan penerjemah tersumpah yang sudah terpercaya dan terbukti memiliki kredibilitas yang tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts