Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Jumat, 21 Desember 2018

Ini Caranya Agar Kaki Tetap Nyaman saat Memakai Sandal Gunung

BUMN Indonesia - Sandal gunung merupakan salah satu jenis benda yang harus anda miliki ketika akan pergi naik gunung. Seperti kita tahu, ketika naik gunung, ada beberapa jenis benda yang penting untuk dimiliki demi kelancaran aktivitas naik gunung. Benda yang satu ini mungkin terdengar sepele namun nyatanya menjadi salah satu benda terpenting saat naik gunung.

Sebagian orang menjadikan aktivitas naik gunung sebagai aktivitas yang menyenangkan. Mereka menganggap aktivitas ini sebagai sebuah hobi dan merasa akan mendapat kepuasan jika melakukannya. Padahal bisa dibilang aktivitas ini cukup menantang untuk dilakukan. Bahkan seringkali naik gunung menjadi aktivitas yang berbahaya.

Namun, bagi sebagian orang, aktivitas naik gunung bukanlah sesuatu yang berbahaya atau menakutkan. Justru, mereka merasa naik gunung sebagai sebuah kesempatan untuk menyegarkan pikiran supaya siap untuk kembali beraktivitas. Banyak yang menjadikan naik gunung sebagai aktivitas untuk mengisi waktu luang di akhir pekan.

sandal gunung

Nyaman Naik Gunung

Ketika naik gunung, kondisi kaki kita sangat penting untuk diperhatikan. Kaki menjadi bagian penting dari tubuh yang akan membawa kita naik gunung dengan aman. Kalau kondisi kaki saja tidak memungkinkan untuk naik gunung maka anda juga pasti tidak bisa melakukan aktivitas ini dengan lancar.

Untuk menjaga kondisi kaki agar tetap nyaman saat melakukan aktivitas naik gunung, anda bisa menggunakan sandal gunung. Berikut ada beberapa hal yang perlu dilakukan supaya kaki anda tetap nyaman ketika memakai jenis sandal yang satu ini :

1. Jangan Pakai saat Proses Mendaki

Jangan memakai sandal ini ketika proses pendakian. Memang benar bahwa sandal ini merupakan salah satu jenis benda yang anda butuhkan ketika naik gunun, namun bukan berarti anda memakainya saat proses mendaki. Ketika proses pendakian, anda tetap disarankan memakai sepatu gunung. Sandal hanya dipakai ketika anda berada di basecamp dan saat tidak mendaki.

2. Istirahatkan Kaki

Istirahatkan kaki anda jika anda merasa lelah ketika naik gunung. Saat kaki sudah terasa lelah, maka sangat penting untuk beristirahat. Jangan lakukan aktivitas apapun dan biarkan kaki anda beristirahat. Sangatlah penting meluangkan waktu sejenak untuk beristirahat demi kesehatan kaki anda sendiri.

3. Pilih Sandal yang Tepat

Pilihlah jenis sandal yang tepat agar kaki anda tetap merasa nyaman selama memakai sanda yang satu ini. Ada banyak sekali jenis sandal yang bisa dipakai di gunung, anda bisa memilih jenis sandal dengan bahan dan ukuran yang paling nyaman. Jangan lupa, pilih juga sandal yang bisa memberikan keamanan penuh saat digunakan di gunung.

4. Ganti Sandal Anda

Gantilah sandal anda jika memang tidak sesuai atau terasa tidak nyaman di kaki. Mungkin saja sandal ini terasa nyaman ketika dicoba namun begitu dipakai di gunung, ternyata anda merasa tidak nyaman memakainya. Selain itu, ganti sandal gunung anda segera kalau keadaannya memang sudah rusak demi kenyamanan kaki anda sendiri.

5. Berikan Pijatan Pelan

Berikan pijatan pelan untuk kaki anda sendiri. Ini menjadi salah satu cara untuk membuat kaki anda tetap merasa nyaman saat beraktivitas di gunung. Cukup berikan pijatan sederhana di kaki selama beberapa menit atau anda bisa mengangkatnya beberapa menit supaya peredaran darah berjalan lancar.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menjaga kaki anda tetap nyaman saat memakai sandal gunung. Pastikan anda memilih jenis sandal yang tepat. Harga sandal ini mungkin memang harganya lebih mahal dari jenis sandal lainnya, namun jika anda beli yang original maka kualitasnya memang lebih bisa diandalkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts