Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Minggu, 02 Desember 2018

Cara Memerahkan Bibir Tanpa Efek Samping

BUMN Indonesia - Memiliki bibir yang merah dan juga sehat tentu menjadi impian banyak wanita. Banyak wanita yang rela melakukan perawatan untuk membuat bibirnya menjadi merah, sexy, menawan dan terlihat sehat. Banyak wanita di Dunia juga menggunakan lipstik sebagai alat untuk memerahkan bibir. Lipstik kini menjadi suatu hal yang sangat wajib dimiliki oleh setiap wanita. Jika anda bertanya kepada teman-teman anda alat untuk memerahkan bibir maka teman anda akan merekomendasikan penggunaan lipstik. Selain penggunaannya praktis, lipstik juga akan memberikan warna warna yang sesuai dengan yang anda inginkan. 

Namun, penggunaan lipstik yang berkelanjutan bisa menimbulkaan efek samping, karena lipstik tersebut terbuat dari bahan kimia. Jika anda menggunakan lipstik yang berkelanjutan, maka bibir anda akan mengalami kekeringan sehingga memperburuk keadaan bibir anda. Selain itu, penggunaan lipstik keseringan juga bisa memicu kanker (untuk merek tertentu) karena ada lipstik yang terbuat dari bahan kimia yang bisa memicu kanker. Kemudian warna yang dihasilakan lipstik itu sifatnya hanya sementara, jika anda menghapus lipstik tersebut dari bibir anda, maka warnanya akan kembali seperti semula, malah terlihat lebih hitam dan gelap. Pemakaian lipstik secara sembarangan juga bia menimbulkan alergi. Tentu hal tersebut malah merugikan anda. 

Namun anda tidak usah hawatir, bibir anda bisa tetap merah tanpa harus menggunakan lipstik. Tentunya anda harus mengetahui cara memerahkan bibir tanpa efek samping. Berikut ini adlah cara memerahkan bibir tanpa efek samping: 

cara memerahkan bibir

1. Gunakan Lidah Buaya 

Lidah Buaya adalah tanaman yang dikenal bisa menghilangkan luka bakar, memberishkan kulit wajah dan juga bisa mengangkat komedo. namun selebihnya lagi lidah buaya ini bisa memerahkan bibir anda tanpa ada efek samping. Caranya adalah dengan mengoleskan cairan yang ada pada lidah buaya, kemudian biarkan beberapa saat. Setelah itu cucilah bibir anda dengan air sampai tidak ada lidah buaya yang tersisa. 

2. Madu 

Madu merupakan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memerahkan bibir anda. caranya adalah dengan mengoleskannya ke area bibir anda. madu ini nantinya akan merangsang epidermis sehingga menyebabkan adalnya kolagen baru dan warna merah pada bibir anda bisa terpancing. Selain itu, madu juga bisa mengangkat kuit mati yang ada pada bibir anda. 

3. Jeruk Nipis 

Cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis ini harus dicoba oleh anda, terutama jika anda adalah seorang perokok. Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang tentunya sangat baik digunakan untuk memerahkan bibir anda secara alami. Caranya adalah dengan mengoleskan air hasil perasan dari jeruk nipis tersebut ke bibir anda dan diamkan beberapa menit hingga mengering. Diawal-awal tentu akan terasa perih. 

4. Gula 

Fungsi gula disini adalah untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada bibir anda. Gula juga bisa membuat merah bibir anda menjadi nampak jelas dan sehat secara alami. 

5. Minyak kelapa 

Minyak kelapa yang biasaya kita gunakan untuk memasak, ternyata memiliki manfaat yang lebih, yaitu bisa memerahkan bibir anda. caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa tersebut ke bibir anda. diamkan selama 15 menit, kemudian bilaslah dengan air hangat. 

Itulah cara memerahkan bibir secara alami yang bisa anda lakukan dirumah. Cara memerahkan bibir secara alami dan tanpa efek samping ini tentunya akan sangat membantu bagi anda yang ingin memiliki bibir merah sehat dan alami.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts