Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Sabtu, 10 November 2018

Trik Buat Ruangan Lebih Luas Hanya dengan Karpet

BUMN Indonesia - Model karpet terbaru pastinya akan menjadi inspirasi bagi Anda yang memang sedang ingin mempercantik rumah hunian. Namun bagi sebagian orang, mempercantik rumah terkadang terkendala dengan masalah ukuran rumah yang tidak luas. Tenang saja, ternyata ada trik membuat ruangan lebih luas hanya dengan karpet seperti berikut ini.  

model karpet terbaru

1. Cocokkan dengan Tema Ruangan  

Trik pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencocokan karpet yang dipilih dengan tema ruangan. Bagi Anda yang menyadari bahwa ruangan yang dimiliki ternyata tidaklah terlalu luas maka jangan paksakan memilih tema gaya yang tidak sesuai atau ramai. Soalnya hal tersebut hanya akan memberikan kesan ruangan yang terasa semakin sempit.  

Namun apabila ruangan tersebut sudah memang terlanjur sempit karena berbagai hiasan atau furniture yang ada maka jangan putus asa dulu. Anda bisa mengandalkan karpet guna membuat ruangan terlebih lebih luas. Caranya adalah dengan memilih karpet dengan warna yang lebih kalem atau netral. Hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan juga nyaman pastinya.  

2. Seimbangkan Ukuran Karpet dan Ruangan  

Satu kesalahan yang selama ini banyak dilakukan orang adalah tidak memerhatikan pemilihan karpet untuk ruangan. Padahal ukuran karpet ini nantinya akan sangat mempengaruhi kesan ruangan itu sendiri. Tidak terkecuali memberikan kesan luas atau bahkan sempit pada ruangan tersebut. Untuk itulah, penting sekali dalam menyeimbangkan ukuran karpet dan ruangan.  

Salah satu prinsip yang tidak boleh dilanggar adalah memiluh karpet yang memilih ukuran lebih 50% lebih kecil dibandingkan ukuran ruangan. Hal ini dilakukan agar karpet tetap memberikan unsur keseimbangan dalam ruangan tersebut. Jadi kesan lebih luas juga akhirnya bisa didapatkan dengan lebih mudah.  

3. Sesuaikan Corak dan Warna Karpet  

Trik berikutnya adalah dengan memadukan corak maupun warna pada karpet yang akan dipilih. Pilihlah warna dan corak yang memiliki kesan lembut seperti warna putih hingga abu-abu. Kombinasi tersebut akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan juga lapang. Tentunya, Anda tidak perlu bingung lagi karena model karpet terbaru pasti menyediakannya.  

4. Pilih Material yang Tepat  

Jangan lupa bahwa sebagai pemilik rumah, Anda juga harus mampu memilih karpet yang sesuai dengan tipe ruangan. Terutama dalam hal memilih material yang sesuai. Contoh sederhananya seperti memilih bahan dengan material yang lebih kesat untuk memberi kesan ruangan yang lebih luas.  

5. Pilih Karpet yang Mudah Menyerap Debu  

Rasa pengap terhadap ruangan biasanya bukan hanya disebabkan karena ukuran dari ruangan itu sendiri. Salah satu faktor lainnya adalah ruangan yang banyak debu dan juga pengap. Solusi untuk mengatasinya adalah dengan memilih karpet yang mudah untuk menyerap debu. Hal tersebut akan menghindari ruangan yang pengap dan membuat sesak penghuninya.  

Jadi bagi Anda yang memang ingin memberikan kesan ruangan lebih luas maka berbagai tips yang sudah dijelaskan di atas bisa langsung dipraktikkan. Selain itu, jangan lupa untuk membeli model karpet terbaru untuk hasil yang lebih maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts