Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Sabtu, 10 November 2018

Cara Menggunakan Voucher KFC agar Lebih Murah

BUMN Indonesia - Salah satu restoran cepat saji KFC ini sangat tepat untuk makan siang maupun makan malam bersama keluarga. Selain rasanya yang enak, banyak menu yang bisa Anda pilih. Hal yang tak kalah menarik yaitu Anda bisa menggunakan voucher KFC untuk membayar. Bagaimana cara menggunakan voucher ini? Berikut penjelasan lengkapnya.  

voucher kfc

Jenis Voucher dari KFC  

Jika Anda belum tahu, voucher dari KFC terdapat dua jenis. Pertama voucher online atau biasa disebut e-voucher yang bisa Anda tukarkan dengan berbagai item di KFC sesuai nominal dan jenisnya. E-voucher ini bisa dibeli di berbagai toko online.  Kedua, voucher offline berupa kertas panjang dengan tulisan nominal voucher. Kedua voucher ini memiliki fungsi yang sama.  

Cara Menggunakan E-Voucher KFC  

Cara menggunakan e-voucher ini sangat mudah. Anda harus membeli terlebih dulu e-voucher dengan jumlah yang diinginkan. Kemudian Anda akan mendapatkan e-mail maupun pesan SMS berisi link voucher tepat setelah berhasil menyelesaikan transaksi.  

Lalu, Anda bisa pergi ke gerai KFC yang paling dekat di kota Anda. E-voucher ini bisa digunakan untuk semua jenis menu sehingga Anda bebas memilih menu kesukaan Anda. Setelah selesai memilih menu, Anda bisa melakukan pembayaran. Anda cukup bilang ke kasir bahwa akan menggunakan e-voucher.  

Kasir akan meminta Anda membuka link e-voucher melalui ponsel Anda. Kemudian kasir akan menekan tombol Redeem. Jika kasir tidak dapat menemukan tombol tersebut, maka di halaman e-voucher bisa skrol halaman tersebut ke bagian bawah. Tombol Redeem bisa terselip di halaman paling bawah.  

Sebaiknya Anda tidak membuka link e-voucher dari SMS atau email ketika belum menggunakannya. Tombol Redeem hanya bisa digunakan sekali. Anda juga perlu memeriksa masa aktif e-voucher yang dibeli. Biasanya e-voucher hanya berlaku hingga 29 hari setelah transaksi.  

Sebaiknya pilih menu yang memiliki harga mendekati jumlah e-voucher Anda, karena sisa transaksi tidak bisa diuangkan atau diakumulasi, otomatis langsung hangus. Sebaliknya, jika nilai transaksi lebih dari nilai e-voucher maka Anda bisa membayar kelebihannya dengan uang tunai. 

Cara Menggunakan Voucher KFC  

Voucher Offline juga bisa didapatkan dengan cara membeli di toko online. Namun bedanya, voucher ini terdapat bentuk fisiknya yaitu berupa kertas voucher yang memiliki tulisan nominalnya. Penggunaannya hampir sama dengan.e-voucher.  

Anda harus memiliki voucher terlebih dulu agar bisa melakukan transaksi. Setelah itu, pergi ke gerai KFC terdekat. Sebaiknya pilih gerai cukup besar yang memiliki pilihan menu beragam. Sehingga Anda bisa mencoba banyak menu di sana. Setelah itu pesan menu yang Anda inginkan.  

Lakukan pembayaran di kasir dengan menyebutkan kalau pembayaran akan dilakukan menggunakan voucher. Berikan voucher tersebut kepada kasir. Kode voucher akan dimasukkan dalam komputer kasir untuk dilakukan penjumlahan nilai menu Anda. Jika nilai menu kurang dari voucher, maka sisanya akan hangus. 

Namun jika nilai menu yang dipesan melebihi nilai voucher, maka Anda bisa menambah dengan uang tunai. Menariknya dari voucher offline ini, Anda tidak hanya bisa memakai satu per satu voucher, tetapi bisa langsung bersamaan. Jika Anda punya dua buah voucher senilai 100 ribuan, maka jumlah nilai menu Anda bisa hingga 200 ribu untuk penggunaan dua buah voucher.  

Voucher KFC bisa Anda beli dengan harga di bawah nilai voucher di blibli.com. Harga voucher yang ditawarkan sangat terjangkau sehingga bisa membuat lebih hemat. Anda bisa membeli langsung dalam jumlah banyak, karena masa expired voucher cukup lama. Voucher masih bisa digunakan untuk dua hingga tiga bulan ke depan.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts