Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Rabu, 19 September 2018

Ketahui Kualitas dr. Wong Chung Chek dari 3 Prestasinya Ini

BUMN Indonesia - Kualitas seorang dokter sangatlah penting diketahui untuk bisa mendapatkan penanganan terbaik dari penyakit tulang belakang yang berisiko fatal jika tidak diatasi. Anda tidak perlu ragu jika memilih dr. Wong Chung Chek untuk penanganan penyakit tulang belakang. Dokter ini memiliki kualitas yang bisa Anda nilai dari prestasi yang dimilikinya.  


1. Pendiri Kuching Operative Spine Courses 

Keahlian dokter Wong Chung Chek dalam masalah penanganan penyakit tulang belakang tidak diragukan lagi. Beliau bahkan bertindak sebagai pendiri dari sebuah kursus Kuching Operative Spine. Banyak sekali dokter bedah saraf dan juga para training yang mengikuti kursus ini untuk mendapatkan pengetahuan tentang tulang belakang. 

Beliau juga pernah memimpin sebuah kegiatan dokter spesialis orthopedic di sebuah rumah sakit Sarawak untuk pembahasan tulang belakang. dr. Wong Chung Chek sebagai dokter spesialis tulang belakang baik dalam memimpin pemaparan dari kasus tulang belakang yang semakin marak.  

2. KPJ Kuching Specialist Hospital 

Wong Chung Chek menjalin kerja sama dengan KPJ Kuching Specialist Hospital yang merupakan sebuah rumah sakit besar di Sarawak. Rumah sakit ini merupakan sebuah rumah sakit rujukan yang terdiri dari 200 tempat tidur. Rumah sakit juga menerima rujukan dari negara Sabah, Malaysia, Brunei, dan Kalimantan.  

Penyakit tulang belakang juga dapat ditangani di rumah sakit ini dengan dokter spesialis yang tersedia. Salah satunya dokter Wong Chung Chek yang menangani perawatan tulang belakang. Tindakan yang pernah dilakukannya adalah diskografi provokatif lumbar, akar saraf, RF untuk intervensi nyeri tulang belakang, dan suntikan facet.  

3. Penelitian yang Dilakukan  

Prestasi dokter spesialis tulang belakang ini juga bisa Anda nilai dari hasil riset yang telah dilakukannya. Penilaian kualitasnya dapat dilakukan dengan transparan. Riset yang pernah dilakukannya ada tahun 2005 dengan judul akurasi jika penyumbatan kutub pedikel thoracic menggunakan corong dalam bedah skoliosis dalam jurnal kedokteran Malaysia. 

Pada 2007 kembali melakukan riset terkait tulang belakang yang terpublikasi di jurnal ortopedi Malaysia. Judul risetnya adalah endoskopi endoskopi transfrominal lumbar discectomy. Beliau juga pernah melakukan sebuah presentasi kertas lisan dengan judul CT assessment pemasangan sekrup pedikel torakalis dalam operasi skoliosis.  

Presentasi dilaksanakan pada Posterior Lumbar Interbody Fusion di Sarawak General Hospital. Acara tersebut bertepatan dengan pertemuan tahunan asosiasi ortopedi ASEAN, Kota Kinabalu, Malaysia, Tahun 2003. Riset yang pernah dilakukan dr. Wong Chong Chek ini sudah diakui secara internasional yang tentu telah teruji dengan baik.  

Penyakit tulang belakang bukanlah penyakit yang tidak berisiko. Penyakit ini akan berdampak fatal dan mempengaruhi Anda dalam melakukan aktivitas. Nyeri pada bagian tulang belakang menjadi salah satu petanda yang harus diatasi dengan cepat sebelum semakin parah. Anda harus memeriksakan diri ke dokter spesialis tulang belakang yang memiliki kemampuan terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts