Portal Berita dan Informasi Seputar BUMN Indonesia dan Informasi Menarik Lainnya

Selasa, 20 Februari 2018

6 Kelebihan Aktivitas Jual Beli Rumah di Kawasan Alam Sutera

BUMN Indonesia - Beberapa tahun belakangan, kawasan Alam Sutera menjadi pusat bisnis yang cukup mumpuni. Tidak hanya mal dan apartemennya, tetapi juga dalam hal jual beli rumah. Dulu memang fokus pembangunannya di sekitar Tangsel. Tetapi sekarang sudah merambah ke Bali, Kep. Riau, dan daerah lainnya. Apa saja kepentingan dalam aktivitas tersebut?


1. Alam Sutera Jadi Target Utama Para Investor

Dalam memajukan suatu daerah atau ranah perkotaan, kehadiran investor menjadi titik yang paling penting. Tanpa adanya investor, biaya pembangunan infrastruktur tidak akan berjalan dengan sempurna. Para investor mayoritas bekerja sama dengan pemerintah Indonesia secara langsung. Inilah yang membuat nilai lahan jadi meningkat per tahunnya.

Contohnya pada tahun lalu. Ada investor asing asal Singapura yang bangun apartemen yang diberi nama The Lama. Nilainya sangat fantastis, yakni 1,3 triliun. Buat apa banyak-banyak berinvestasi kalau hasilnya nihil? Secara otomatis, ketika Anda membeli rumah di kawasan Alam Sutera, maka akan lebih dekat dengan perusahaan maupun sektor bisnis lainnya.

2. Alam Sutera Menjadi Pusat Bisnis

Sejalan dengan aktifnya para investor dalam negeri dan asing di kawasan Alam Sutera, maka banyak sektor bisnis tumbuh subur. Inilah yang menguntungkan kalau memiliki rumah di kawasan Alam Sutera. Kendatipun Alam Sutera memiliki konsep healthy living dan green living, tetapi ketika Anda membuka usaha di sana, persentase labanya cukup tinggi.

Lokasi di kawasan Alam Sutera yang paling potensial adalah Paddington Heights. Di lokasi ini, terdapat banyak gedung perkantoran, seperti Synergy Building, Alfamart Headquarters, menara Top Food, The Prominence, dan lainnya. Bayangkan kalau Anda membuka toko yang menjual makanan khas daerah. Pasti sangat laku di sana, soalnya sangat ramai oleh pekerja.


3. Alam Sutera sebagai Pusat Pendidikan Internasional

Tingginya aktivitas jual beli rumah di kawasan Alam Sutera juga tidak terlepas dari status sebagai pusat pendidikan internasional. Inilah yang membuat nilai tanah sekaligus rumahnya terus mengalami peningkatan per tahunnya. Fakta ini bisa Anda manfaatkan dengan membuat indekos atau kontrakan dengan rumah yang baru saja dibeli.

Rata-rata tarif mengontrak rumah di Alam Sutera itu sangat tinggi. Demi laba yang terus mengalir, tetapkan tarif yang lebih rendah. Pasti mahasiswa yang belajar di kampus Bina Nusantara (Binus) dan sekolah lainnya tidak akan keberatan. Mereka akan lebih melirik rumah yang Anda sewakan daripada harus sewa apartemen yang mahalnya bukan main.

4. Amat Dekat dengan Objek Wisata

Sudah umum diketahui, bahwa rumah yang dekat dengan objek wisata selalu punya kelebihan daripada rumah di kawasan sepi. Inilah kiranya yang membuat peminat rumah di kawasan Alam Sutera semakin tinggi. Pemerintah pun terus mengembangkan infrastruktur agar perusahaan swasta terus berinvestasi di Alam Sutera.

Bagi seorang pembeli rumah seperti Anda, ketika rumah bisa dekat dengan objek wisata pasti sangat melegakan. Setiap pekan Anda bisa refreshing. Apalagi pilihan objek wisata di dekat Alam Sutera itu sangat variatif. Sebut saja Upside Down World yang banyak spot foto terbaik di Indonesia.


5. Sering Muncul di Acara Media Nasional dan Internasional

Beberapa waktu lalu, mungkin Anda sering menonton acara Ninja Warrior Indonesia di salah satu stasiun televisi. Rupanya lokasinya berada di Alam Sutera, tepatnya di Tangerang. Secara tidak langsung, kemunculan kawasan Alam Sutera di stasiun televisi tersebut menjadi semacam promosi. Orang-orang pun jadi banyak yang berkunjung ke sana.

Bukan hanya soal Ninja Warrior saja, tetapi acara-acara lain. Itulah kenapa aktivitas jual beli rumah di kawasan Alam Sutera sangat padat dan tinggi. Hampir tidak ada yang menolak, meskipun harga properti yang dijual itu sangat mahal. Soalnya media luar negeri juga sering meliput Alam Sutera, katakanlah seperti BBC dan lainnya.

6. Banyak Acara Besar Digelar di Alam Sutera

Dengan sederet fakta berdasarkan 5 poin sebelumnya, tentu saja acara besar pun banyak yang tergelar di Alam Sutera. Acara besar ini bisa digagas oleh para pengembang, bisa pula para pelaku bisnis yang berada di kawasan Alam Sutera. Tujuannya untuk menarik banyak pengunjung agar turut berpartisipasi.

Secara tidak langsung, para pengunjung itu akan melihat-lihat bangunan berbagai sektor bisnis di Alam Sutera. Bukan tidak mungkin mereka menjadi target usaha Anda setelah membeli rumah. Acara besar yang baru saja digelar bertajuk “Downtown Race Treasure Hunt” tanggal 28 Januari 2018 itu pun sukses menyedot perhatian khalayak.

Saat Anda melihat ada yang menjual rumah di kawasan Alam Sutera, bidik langsung. Harganya mungkin terkesan mahal, tapi potensinya sangat bagus untuk usaha apa pun. Bahkan ketika Anda turut ambil bagian dalam aktivitas jual beli rumah di kawasan ini, keuntungan yang diperoleh sangat besar. Jauh lebih besar daripada hanya investasi emas.

0 komentar:

Posting Komentar

IBX5A4F5A33B7555

Popular Posts